Kemacetan, adalah hal yang biasa kita rasakan saat perjalanan menuju ke kantor atau ke sekolah. Tentunya bagi Anda yang merasa terburu-buru, kemacetan akan menjadi suatu hal yang menjengkelkan.

Namun kali ini, ada salah satu solusi yang ditawarkan. Dikutip dari CNN, Senin (26/10/2015), perusahaan SkyTrans yang berasal dari California, Amerika Serikat, memperkenalkan alat transportasi yang mereka klaim mampu mengurangi kemacetan. Bentuknya mirip seperti pada kendaraan di film bertemakan teknologi tinggi dan canggih.

skytrans-0

Untuk cara kerjanya pun simpel, mobil atau kendaraan yang digunakan untuk mengangkut para penumpang ini akan berada di jalur sebuah besi magnetik yang berguna sebagai lintasan mobil tersebut. Untuk kendaraan pengangkutnya sendiri dapat membawa 4 orang sekaligus dalam kecepatan maksimum 95 km/h. Lintasannya sendiri akan berada di ketinggian 6 hingga 9 meter dari permukaan tanah.

Kendaraan pengangkut tersebut akan berada pada lintasan yang terbuat dari bahan baja dan aluminium. Sistem ini menggunakan teknologi levitasi magnetik untuk menggerakan kendaraan pengangkut tersebut, sehingga akan timbul elektromagnet yang menjadikan kendaraan ini dapat bergerak maju.

Jerry Sanders selaku CEO dari SkyTrans mengatakan bahwa dengan model seperti ini, dapat menghemat pengeluaran dibandingkan membangun jalan – jalan baru. Bahkan solusi yang ditawarkan SkyTrans ini juga lebih murah dibandingkan solusi membangun jalan bawah tanah.┬áRencananya, angkutan ini akan diuji coba dalam waktu dekat.

Sanders juga menambahkan, dengan menggunakan teknologi levitasi magnetik akan lebih efisien terhadap penggunaan bahan bakar. Terlebih pada daerah yang tidak memiliki cakupan listrik yang memadai.

(ND/CNN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here