Tinggal menghitung hari lagi, Xiaomi akan menggelar acara peluncuran smartphone dan notebook pertama miliknya, atau tepatnya pada tanggal 27 Juli mendatang. Sebelumnya telah banyak bocoran beredar tentang notebook pertama milik Xiaomi itu, namun belum ada satupun bocoran yang dapat mengkonfirmasi spesifikasi, harga, maupun foto atau render dari notebook tersebut. Tapi kini telah terungkap slide presentasi yang diduga dari Notebook Xiaomi, lengkap dengan rincian spesifikasi.

xiaomi-notebook-ppt15

Seperti yang dilansir Gizmochina, Kamis (21/7/2017), sebuah bocoran presentasi PowerPoint baru telah mengungkapkan apa yang diharapkan dari Notebook pertama milik Xiaomi. Selain itu, bocoran slide tersebut juga menangani isu-isu yang beredar belakangan ini. Hadirnya render dari perangkat juga menegaskan seperti apa bentuk dari Notebook Xiaomi, meskipun bocoran ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

xiaomi-notebook-ppt7

Menurut bocoran dokumen tersebut, versi high-end atau versi tertinggi dari Mi Notebook akan ditenagai oleh prosesor Intel core i7-6700HQ dengan kartu grafis GTX 970. Versi high-end tersebut juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas 16GB, hard disk drive 512GB serta layar beresolusi 4K.

xiaomi-notebook-ppt4

Sementara untuk versi menengah akan mengusung prosesor Intel Core i5-6200U yang disandingkan dengan kartu grafis HD 520, RAM sebesar 8GB serta hard disk 256GB. Bicara soal harga, pada bocoran dokumen tersebut juga menampilkan harga dari kedua model notebook tersebut.

xiaomi-notebook-ppt12

Mi Notebook kelas high-end akan dijual dengan harga 6699 Yuan atau setara dengan Rp13,2 jutaan, sementara untuk versi menengah akan dibanderol dengan harga 3999 Yuan atau setara dengan Rp7,8 jutaan. Tentu harga tersebut jauh lebih tinggi dari apa yang kita dengar pada rumor sebelumnya, di mana Mi Notebook dikatakan akan dibanderol dengan harga murah.

xiaomi-notebook-ppt10

xiaomi-notebook-ppt14

Sementara belum diketahui apakah bocoran slide ini benar atau tidak, namun yang pasti kita harus menunggu hingga tanggal 27 Juli mendatang untuk mendapatkan kepastian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here