Ilustrasi (Kredit: pcadvisor)

Rumor mengenai kehadiran smartphone flagship penerus Galaxy S6 kini semakin jelas. Jika beberapa minggu lalu kita dihadirkan rumor mengenai chip yang bakal di usung oleh Galaxy S7, kini beredar kabar bahwa Samsung akan kembalikan slot micro SD pada Samsung Galaxy S7.

Ilustrasi (Kredit: pcadvisor)
Ilustrasi (Kredit: pcadvisor)

Seperti yang kita ketahui, pada seri Galaxy S6 dan S6 Edge, Samsung mulai merubah kebiasaan yakni menghilangkan fitur baterai yang bisa dilepas serta menghilangkan slot micro SD sebagai tambahan kapasitas penyimpanan. Langkah Samsung ini disebut-sebut meniru gaya iPhone yang sejak kemunculannya memang telah menerapkan konsep seperti itu.

Meski telah dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup besar, yakni paling kecil sebesar 32GB, namun masih banyak yang menyayangkan hilangnya slot micro SD pada Galaxy S6. Terlebih jajaran Galaxy S6 telah didukung dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K, jelas hanya dengan kapasitas sebesar itu tidaklah cukup jika untuk menyimpan semua rekaman video resolusi 4K.

Kini rumor tentang hadirnya slot micro SD pada Samsung Galaxy S7 beredar, sepertinya perusahaan asal Korea Selatan ini mendengarkan keinginan para fans. Namun belum bisa dipastikan apakah benar atau tidak Samsung Galaxy S7 bakal hadir dengan slot micro SD. Pada saat menjelang peluncuran Galaxy Note 5 dahulu juga sempat muncul rumor hadirnya slot micro SD, namun nyatanya slot micro SD tidak tersedia pada perangkat tersebut.

Selain rumor hadirnya slot micro SD pada Samsung Galaxy S7, ada rumor lain yang bermunculan. Salah satunya adalah hadirnya layar beresolusi 4K yang sebelumnya hadir terlebih dahulu pada Xperia Z5 Premium.

Selain itu, Samsung disebut-sebut bakal menyematkan chipset Exynos 8890 pada Galaxy S7. Namun untuk di negara lain seperti Tiongkok dan Amerika Serikat, Samsung menggantinya dengan chipset Snapdragon 820. Tak hanya prosesor yang berbeda, Samsung juga akan menyematkan GPU yang berbeda, untuk varian standar akan disematkan GPU Mali-T880 dengan 12 inti. Sementara varian premium akan dilengkapi dengan Mali-T880 dengan 14 inti. Kabarnya, perangkat ini kan hadir pada awal tahun 2016 mendatang.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here