Majalah digital yang dikhusukan untuk tablet maupun smartphone memang menjadi tren baru menyusul kesuksesan Flipboard yang saat ini hanya tersedia di iPhone dan iPad, maka raksasa internet seperti AOL, Google dan Yahoo telah meluncurkan majalah berita digital mereka sendiri, yaitu Editions, Google Currents dan Yahoo LiveStand.

Kali ini, My6Sense meluncurkan Smart Magazine untuk Windows Phone 7,5 dan Android, mendayagunakan engine  “intuisi digital” nya yang digunakan dalam aplikasi smart news reader mereka sebelumnya.

 

Setelah beberapa hari menggunakan aplikasi Smart Magazine ini maka secara otomatis aplikasi akan mempelajari minat dan perilaku konsumsi berita kita lalu secara otomatis menyaring artikel topik berita yang paling relevan menjadi prioritas teratas. Melalui aplikasi ini maka kita bisa melihta feed Facebook dan Twitter berubah menjadi majalah digital cerdas dan cantik untuk dilihat.

 

Fitur yang paling menakjubkan mungkin adalah apa yang dilakukan aplikasi ini dengan feed Twitter Anda,  karena aplikasi ini hanya menunjukkan Tweet dengan konten (melalui URL artikel) dan menampilkan gambar yang berkaitan dengan artikel, dan Anda tetap melihat thumbnail profil sumber itu.

Hasilnya adalah tampilan feed Twitter yang memiliki visual indah yang memang dirancang mudah untuk  dinavigasi, berkat antarmuka smartphone dan tablet touchscreen yang memang nyaman untuk menavigasi berita.

Mensetting Smart Magazine cukup mudah: Anda hanya perlu memilih pre-set stream yang sudah dikategorikan berdasar topik dari aplikasi ini, dan Anda juga dapat menambahkan sumber Facebook,Twitter dan Google Reader sendiri.

Versi Android tersedia untuk download hanya dari ‘Samsung apps’ untuk 3 bulan pertama, sehingga versi Android pada kenyataannya hanya tersedia pada tablet dan smartphone Samsung  untuk 3 bulan ke depan.

Menarik untuk dicatat bahwa IOS tidak menjadi target platform dari  aplikasi mobile ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here