Perangkat Android dengan usungan spesifikasi terkini yang didedikasi khusus untuk Gujarat Chief Minister bernama Shri Narendra Modi di India baru-baru ini, kabarnya telah terungkap secara online.

Dikenal sebagai Smart Namo, perangkat berlayar besar berjenis phablet ini dibekali oleh fitur layar sentuh TFT IPS 6.5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Sedangkan di sisi daya gedor performa sistemnya, phablet berbasis Android 4.2.1 Jelly Bean (upgradeable) ini telah didukung sepenuhnya oleh processor Quad Core ARM Cortex-A9 MediaTek MTK6589T 1.5GHz dengan RAM 2GB plus ROM 32GB yang mendukung ekspansi menggunakan slot kartu microSD yang ada.

Terlebih berkat konsep dual SIM dan dual standby pada jaringan GSM yang diusungnya, phablet ini dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi layaknya ponsel menggunakan kedua kartu SIM yang ada. Tak hanya itu saja, phablet ini juga telah dilengkapi dengan kanal koneksi 3G, EDGE, HSDPA, HSUPA, dan konektifitas Wifi 802.11b/g untuk keperluan akses internet cepatnya.

Selain kamera belakang berkekuatan 13MP dan kamera depan 2MP, phablet berukuran 172.9x93x95mm san bobot 230g ini juga telah dilengkapi dengan bluetooth, USB port, 5.5mm Audio jack, GPS/A-GPS, dan baterei 3150mAh.

Meskipun belum diketahui info terkait harga resminya sejauh ini, namun phablet mid range yang bakal dirilis sekitar bulan September 2013 mendatang ini diperkirakan akan dipasarkakan sekitar 21.000 INR atau setara 3,5 jutaan rupiah per unitnya. Sedangkan untuk setiap pembelian sebuah unit perangkat, kabarnya nantinya juga telah disediakan sebuah paket bonus yang akan diperoleh secara cuma-cuma yakni berupa kartu microSD berkapasitas 32GB, bluetooth headset dan sarung perangkat kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here