Saat ini kita sudah memasuki era IoT (Internet of Things), di mana semakin banyak gadget atau peralatan sehari-hari yang terhubung dengan internet, tak terkecuali peralatan memasak. Ada beberapa peralatan memasak yang dapat dikontrol menggunakan smartphone, dan kali ini ada rice cooker pintar yang sudah mendukung Google Assistant.

Ini adalah Instant Pot, yakni peralatan memasak yang mendapatkan perhatian ketika diumumkan dan kini sudah cukup populer karena dapat memasak berbagai macam masakan. Seperti yang kita ketahui, peralatan memasak bertekanan bukan barang baru lagi, namun Instant Pot telah merevitalisasi minat di dalamnya karena orang-orang mulai menemukan semua jenis makanan yang bisa mereka buat dengannya. Perusahaan telah mengumumkan model Instant Pot Smart WiFi yang dapat Anda kendalikan menggunakan perintah suara.

Menurut Dr. Robert Wang, pendiri dan CEO Instant Brands Inc, “Mengendalikan inovasi di dapur berada di garis depan dari apa yang kami lakukan di Instant Brands. Kolaborasi dengan Google ini menunjukkan komitmen kami untuk membuat hidup sedikit lebih mudah bagi orang-orang, terutama dalam hal waktu makan.”

Instant Pot Smart WiFi sudah tersedia untuk pembelian, namun ketersediannya hanya ada di Amazon AS dengan harga $136,35 atau setara dengan Rp1,9 jutaan. Bagi mereka yang sudah memiliki gadget tersebut, dukungan untuk Google Assistant seharusnya sudah bisa dicoba. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here