Smart TV. Kata yang satu ini mungkin sering terdengar di telinga. Namun, mungkin tak semua orang mengerti apa yang membedakan sebuah smart TV jika dibandingkan dengan TV biasa.

Perkembangan OS open source Android nampaknya menjadi salah satu revolusi besar dalam perkembangan smart TV. Sejak munculnya OS Android, banyak produsen elektronik yang mulai memperkenalkan produk smart TV miliknya.

Smart TV memang tidak bisa jauh dari yang namanya sistem operasi. Berkat adanya sistem operasi tersebut, sebuah smart TV bisa menjadi lebih ‘pintar’ dibandingkan dengan TV konvensional.

Berbagai hal selain menyajikan siaran televisi pun bisa dihadirkan oleh sebuah smart TV. Dari browsing di internet, menjalankan sebuah aplikasi Android ataupun bermain game. Dan, Anda tidak membutuhkan perangkat tambahan untuk melakukan hal tersebut. Smart TV juga bisa digunakan sebagai IPTV. Secara umum, kemampuan sebuah smart TV hampir mirip dengan komputer.

Untuk menghubungkan sebuah smart TV dengan internet, biasanya terdapat fitur WiFi yang dimilikinya. Selain itu, tak sedikit juga smart TV yang support dengan kabel ethernet.

Selain itu, sebuah smart TV Android biasanya juga bisa dihubungkan dengan handphone Android. Tentunya untuk melakukan hal ini Anda membutuhkan sebuah aplikasi tambahan. Dengan aplikasi tambahan itu, Anda bisa membuat handphone Android Anda menjadi remote control smart TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here