You are currently viewing Smartfren Gandeng Samsung Hadirkan Paket Bundling 4G Untuk Galaxy J2
Peresmian kerjasama antara Smartfren dan Samsung Indonesia (Kredit: Twitter/smartfrenworld)

Smartfren Gandeng Samsung Hadirkan Paket Bundling 4G Untuk Galaxy J2

Smartfren merupakan operator seluler Indonesia yang kini memimpin perluasan jaringan 4G LTE di Indonesia. Untuk menghadirkan layanan jaringan 4G LTE kepada masyarakat Indonesia, Smartfren bekerja sama dengan Samsung Indonesia untuk menghadirkan paket bundling Samsung Galaxy J2 dan kartu internet 4G LTE Advance dari Smartfren.

Peresmian kerjasama antara Smartfren dan Samsung Indonesia (Kredit: Twitter/smartfrenworld)
Peresmian kerjasama antara Smartfren dan Samsung Indonesia (Kredit: Twitter/smartfrenworld)

Dengan begitu, kini jaringan internet super cepat dari Smartfren tak hanya bisa dinikmati oleh perangkat besutan Smartfren saja, namun perangkat dari brand lain pun kini juga dapat menikmati jaringan 4G dari Smartfren. Tentu hal ini merupakan kolaborasi yang baik, pasalnya pengguna perangkat Samsung di Indonesia sendiri cukup banyak dan kini mereka dapat merasakan jaringan internet super cepat dari Smartfren.

Smartfren memastikan bahwa layanan 4G LTE miliknya dapat dipakai pada perangkat smartphone Android Samsung Galaxy J2 untuk semua komunikasi, baik itu internet, SMS, maupun telepon. Seperti yang kita ketahui, selama ini yang mendapat jaringan 4G LTE dari Smartfren hanya perangkat Andromax milik smartfren saja.

Perusahaan dengan khas warna merah ini memang telah sejak lama mengajak para vendor-vendor smartphone untuk membuat smartphone yang dapat mendukung spektrum frekuensi 850 MHz dan 2.300 MHz. Smartfren sendiri menggunakan kedua frekuensi tersebut untuk menghadirkan layanan 4G LTE Advance miliknya.

Sebenarnya pihak Smartfren sendiri telah menggunakan frekuensi tersebut sudah lama, namun karena terbatasnya perangkat yang mendukung frekuensi tersebut, akhirnya perusahaan meluncurkan smartphone seri Andromax yang mendukung 4G LTE dengan harga yang terjangkau.

Sedangkan Samsung Galaxy J2 sendiri merupakan smartphone yang berada di kelas entry level dengan mengusung spesifikasi layar seluas 4,7 inci berjenis Super AMOLED. Untuk sektor dapur pacunya ditenagai oleh chipset Exynos dengan CPU quad core 1.2GHz serta pengolah grafis Mali-T720. Dipadukan dengan RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 8GB.

Smartphone yang telah menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 ini dibekali juga dengan kamera utama berkekuatan 5MP dan kamera depan 2MP dengan lensa bukaan f2.2 yang digadang-gadang dapat menghasilkan gambar yang terang meski berada di kondisi kurang cahaya.

Bagi Anda yang tertarik dengan paket bundling Samsung Galaxy J2 dan kartu internet 4G LTE Advance dari Smartfren, Anda bisa mendapatkannya di Samsung Store, Galeri Smartfren, dan distributor Erafone dengan harga Rp2.000.000.

(RH)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply