Smartfren Hadirkan 4G LTE Advance di Indonesia, Berikan Layanan Akses Data Lebih...

Smartfren Hadirkan 4G LTE Advance di Indonesia, Berikan Layanan Akses Data Lebih Cepat

by -
BeritaTeknologi.com

Pada hari Rabu 19 Agustus lalu, PT. Smartfren Telecom, Tbk secara resmi meluncurkan jaringan 4G LTE baru yakni Smartfren 4G LTE-Advanced pertama di Indonesia. Layanan komersial telekomunikasi ini diluncurkan smartfren untuk masyarakat Indonesia yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat  dan diharapkan dapat mendorong perekonomian Indonesia ke tingkat yang lebih baik.

Peluncuran Smartfren 4G LTE Advance
Peluncuran Smartfren 4G LTE Advance (Kredit: Kemenperin)

Jaringan baru 4G Advance ini memberikan tingkat kecepatan akses data yang lebih cepat karena jaringan ini berjalan pada frekuensi 850 MHz dan 2.300 MHz. Yang menjadi pembeda dari jaringan 4G generasi sebelumnya adalah, 4G LTE Advance menggunakan dual carrier sedangkan 4G LTE generasi sebelumnya menggunakan single carrier.

Jaringan 4G LTE Advance dari Smartfren telah mendukung dua mode yang berlaku di Indonesia, yakni TDD (Time Division Duplex) dan FDD (Frequency Division Duplex) secara bersamaan. Dengan mendukung dua standar LTE, perangkat yang telah mendukung 4G LTE akan bekerja lebih optimal daripada perangkat yang menggunakan jaringan satu standar LTE.

Dengan peluncuran jaringan baru dari Smartfren, perusahaan tak lupa menghadirkan layanan “Smartplan Limitless”. Yaitu sebuah paket data yang akan memberikan pengalaman baru menggunakan perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Dengan paket data ini, jika kuota utama 4G LTE telah habis, pengguna tetap dapat menikmati akses internet dengan kecepatan yang telah disesuaikan hingga masa berlaku paket berakhir.

Paket yang ditawarkan mulai dari Rp 50.000, dan jika Anda membeli paket seharga Rp60.000 akan mendapat akses data sebesar 4GB dan voice on net1000 menit. Untuk paket Rp100.000 dan diatasnya akan mendapat konten SmartMusic, SmartVideo, dan SmartCloud yang dapat dibeli secara gratis melalui website dan aplikasi mysmartfren.

Smartfren menawarkan berbagai manfaat yang menarik dengan meng-upgrade ke layanan LTE. Proses untuk meng-upgrade juga sangat mudah, pelanggan hanya perlu mengetik pesan SMS “LTE” lalu kirim ke 6046 atau pelanggan dapat mengakses website www.smartfren.com/4G. Untuk informasi yang lebih jelas pelanggan dapat mengunjungungi galeri Smartfren terdekat.

Baca juga Review Modem MiFi Andromax M2P Huawei 4G LTE E5573 dari Smartfren