Smartfren Siap Hadirkan Akses Internet Cepat 188Mbps ke 22 Kota di Indonesia

Smartfren Siap Hadirkan Akses Internet Cepat 188Mbps ke 22 Kota di Indonesia

Menanggulangi persaingan tinggi dalam bisnis penyediaan akses internet, Smartfren pun kini tengah melakukan persiapan. Dalam waktu dekat, Smartfren akan menghadirkan teknologi internet super cepat 188Mbps miliknya ke 22 kota di penjuru tanah air.

smartfren anti lelet

Teknologi internet cepat dari Smartfren itu, seperti dikutip dari Kompas Tekno, menggunakan teknologi yang disebut dengan nama teknologi three carrier aggregation. Secara teori, teknologi ini sejatinya dapat menghadirkan akses internet dengan kecepatan hingga 214 Mbps.

Smartfren pun sebenarnya bisa saja menghadirkan internet berkecepatan maksimal hingga 214 Mbps. Hanya saja, untuk melakukan hal tersebut, mereka harus menggunakan kanal 40 MHz yang saat ini dimiliki. Pihak Smartfren pun hanya akan memakai kanal sebesar 35 MHz, sedangkan sisanya sebesar 5 Mhz digunakan untuk melayani pelanggan CDMA.

Penyediaan teknologi internet cepat hingga 188 Mbps ini pun bakal dilakukan oleh Smartfren untuk kota-kota yang sudah mempunyai jaringan 4G LTE. Pihak Smartfren pun mengungkapkan setidaknya terdapat 22 kota yang masuk dalam kategori tersebut. Dan menurut rencana, Smartfren akan mengaktifkan layanan internet cepat tersebut pada H-7 mendatang.

Meskipun Smartfren bakal menyediakan layanan akses internet berkecepatan hingga 188 Mbps, tentu saja tak semua pengguna smartphone bakal bisa memanfaatkannya. Teknologi ini hanya akan bisa dinikmati oleh para pemilik smartphone high end yang di dalamnya telah tersemat chip yang menunjang teknologi 4G LTE Cat 9. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Note 5.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply