kredit: Detik

Indonesia saat ini tengah memasuki era 4G LTE. Dan sebagai salah satu brand smartphone lokal terbesar di Indonesia, Smartfren pun tak mau ketinggalan. Mereka pun siap merilis dua smartphone 4G LTE pertamanya pada bulan Mei mendatang.

Kedua smartphone tersebut tentu saja bukanlah produk asli dari Smartfren. Pihak Smartfren menggandeng produsen smartphone asal Cina, yakni Haier untuk peluncuran kedua ponsel itu. Kedua ponsel yang dimaksud adalah Haier G3 dan C4. Dan tentu saja keduanya juga bakal dipatok dengan harga yang tak terlalu mahal, kemungkinan di kisaran 1,5 juta rupiah,

kredit: Detik
kredit: Detik

Haier G3 an C4 itu bakal menggunakan chip prosesor Snapdragon 410 quad core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz. Selanjutnya, di dalam keduanya dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB serta GPU Adreno 306. Untuk sistem operasinya, Haier G3 dan C4 ini menggunakan OS Android Lollipop 5.0.

Untuk infrastruktur 4G LTE, pihak Smartfren pun mengaku telah melakukan persiapan. Bahkan mereka telah merangkul ZTE untuk membangun fasilitas jaringan 4G LTE di Indonesia. Jadi, para pengguna kedua smartphone 4G LTE Smartfren bakal bisa secara langsung menikmati akses internet cepat tersebut. Meski tentu saja terbatas di beberapa tempat.

via Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here