Seperti rumor yang beredar, Apple dikabarkan dengan membuat sebuah smartphone baru dengan layar seluas 4 inci. Dimensi layar tersebut memang tidak terlihat lagi sejak Apple meluncurkan iPhone 6 dengan layar yang lebih lebar.

Ada rumor yang menyebutkan perangkat itu akan menjadi iPhone 6c. Bahkan ada pula yang menyebutkan smartphone tersebut sebagai iPhone 7s ketika salah satu operator terbesar, China Mobile membocorkan Road Map pada bulan Desember tahun lalu.

iphone5s

Sedangkan rumor yang beredar baru-baru ini, smartphone tersebut bakal bernama iPhone 5se yang mengusung layar seluas 4 inci dan spesifikasi yang mewarisi dari iPhone 5 dan iPhone 6. Selain itu, bocoran desain smartphone ini juga sempat bocor sebelumnya. Pada rumor tersebut perangkat bakal diumumkan tanggal 15 Maret bersama dengan varian iPad Pro 9.7 inci.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Sabtu (27/2/2016), hari ini muncul sebuah laporan baru yang mengatakan bahwa smartphone dari Apple selanjutnya bakal menyandang nama iPhone SE. Jika benar, ini akan menjadi pertama kalinya bahwa smartphone Apple tidak akan berisi sejumlah nama sejak OG iPhone Apple pada tahun 2007 lalu.

Sementara untuk spesifikasi lebih banyak mengadopsi spesifikasi milik iPhone 6s, diantaranya chip A9 dengan co-prosesor M9. Ada pula Touch ID, NFC, Apple Pay, dan Live Photo. Smartphone ini memiliki varian memori 16 GB dan 64GB. Namun untuk desainnya akan menyerupai iPhone 5s, namun dengan sedikit sentuhan iPhone 6.

Sementara iPhone SE tersebut kian dekat dengan pelucurannya yang diharapkan tiba pada tanggal 15 Maret, diharapkan pula banyak bocoran yang datang seminggu kedepan. Alasan Apple meluncurkan kembali iPhone 4 inci lantaran banyak yang mengeluhkan layar seluas 4,7 inci seperti iPhone 6 dan 6s tidak nyaman. Dan iPhone SE itu lah yang akan menjembatani konsumen Apple yang ingin smartphone ukuran pas namun dengan spesifikasi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here