Smartphone 5 Inci Baru Milik Xiaomi Muncul Di TENAA, Bakal Jadi Redmi...

Smartphone 5 Inci Baru Milik Xiaomi Muncul Di TENAA, Bakal Jadi Redmi 5?

BeritaTeknologi.com

Xiaomi termasuk salah satu produsen yang giat meluncurkan smartphone baru setiap tahunnya, dan tidak diketahui berapa banyak smartphone baru Xiaomi yang akan meluncur tahun ini. Xiaomi Redmi Note 4X merupakan handset pertama yang meluncur di tahun 2017 ini, dan Mi 6 diharapkan segera diumumkan perusahaan dalam waktu dekat.

Redmi 5

Namun baru-baru ini muncul smartphone mid-range baru milik Xiaomi di situs TENAA dengan kode nama MAE136. Dilihat dari desainnya secara keseluruhan, smartphone ini dianggap sebagai keluarga baru dari seri Redmi, yang diduga adalah Redmi 5. Namun spekulasi lain menganggap smartphone ini sebagai Redmi 4X, yang akan berdampingan dengan Redmi Note 4X yang baru saja diluncurkan.

redmi

Smartphone ini mengusung desain yang berbeda dari Redmi 4, namun hanya memiliki sedikit peningkatan pada bagian jeroan. Entah nama apa yang bakal diusung oleh smartphone ini, yang jelas smartphone ini akan hadir dengan layar seluas 5 inci, fitur dual-SIM, dan kapasitas baterai sebesar 4000mAh. Terlihat jelas pada gambar di atas, bahwa smartphone ini mengusung bodi yang terbuat dari logam.

Posisi kamera belakang berada di sudut, berbeda dengan Redmi 4 yang memiliki kamera utama di tengah. Tak ketinggalan sensor pemindai sidik jari yang berada di belakang. Sayangnya belum ada informasi mengenai chipset, kapasitas memori, dan besaran resolusi kamera yang diusungnya. Tentunya kita berharap, informasi lain yang lebih jelas mengenai smartphone ini segera muncul dalam beberapa hari atau pekan mendatang.