Lenovo memang tengah fokus pada pasar smartphone kelas menengah ke bawah, dimana bisa kita lihat perusahaan asal Tiongkok ini telah meluncurkan berbagai macam amunisinya yang menyasar segmen menengah ke bawah. Setelah kita melihat perusahaan ini meluncurkan Lenovo K4 Note dengan headset VR, kini smartphone Lenovo lainnya akan segera hadir.

lenovo-phone-with-5-5-inch

Seperti yang dilaporkan Softpedia, Senin (28/3/2016), handset terbaru Lenovo itu telah terlihat di situs TENAA, yakni badan regulasi perangkat telekomunikasi negara Tiongkok. Handset tersebut memiliki nomor model Lenovo K52e78 namun hingga saat ini belum diketahui kode nama untuk handset ini.

Berkat informasi yang ditampilkan oleh TENAA pada situsnya, kita bisa mengetahui apa saja spesifikasi dari handset ini. Lenovo K52e78 ini mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Tidak diketahui apakah smartphone ini bakal menggunakan Gorilla Glass atau tidak, namun mengingat ini smartphone yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah, wajar jika Lenovo tidak melapisi layar handset ini dengan Gorilla Glass.

Pada sektor dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 1.8GHz yang kemungkinan menggunakan chipset dari MediaTek. Namun karena TENAA tidak menyebutkan jenis chipsetnya, ada kemungkinan jika chipset yang digunakan buatan Qualcomm. Selain itu, ada pula RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hingga 128GB.

Selain itu, kamera pada handset ini juga terbilang sudah mumpuni, dimana kamera utamanya sudah beresolusi 13MP dengan LED flash dan autofokus. Sementara untuk selfie, dapat menggunakan kamera depan yang beresolusi 8MP. Handset ini juga memiliki sensor fingerprint yang berada di sisi belakang, tepat di bawah LED flash.

Untuk konektivitas, smartphone ini telah memiliki fitur yang cukup lengkap dimana sudah mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, microUSB 2.0, Radio FM dan GPS dengan dukungan AGPS. Namun sayangnya tidak ada informasi mengenai kapasitas baterai dari handset ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here