Baru-baru ini di situs Geekbench telah muncul smartphone baru milik HMD Global yang tercatat dengan nomor model HMD global TA-1004, yang diyakini merupakan Nokia 9. Spekulasi tersebut muncul berdasarkan spesifikasi yang diusung oleh perangkat, yakni mengusung chipset MSM8998 atau lebih dikenal sebagai Snapdragon 835.

Nokia-9-geekbench-1

Karena mengusung chipset powerful, skor yang dihasilkan perangkat tersebut sangat fantastis dan menempatkan Nokia 9 di urutan teratas sebagai ponsel dengan Snapdragon 835. Untuk tes multi-core, perangkat ini mencetak skor 7770 poin dan dinobatkan sebagai raja pada tes multi-core. Sementara untuk tes single-core berhasil mencetak 2.255 poin yang masih di bawah iPhone 7 Plus. Hasil benchmark juga menunjukkan Nokia 9 memiliki 4GB RAM dan menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat.

Ponsel Nokia 9 sendiri sebelumnya sempat bocor dalam sebuah video promo pekan lalu yang terdapat juga smartphone Nokia lain yang belum pernah dirilis, yakni Nokia 3, dan Nokia 5. Pada bocoran tersebut memperlihatkan setup dual-kamera di belakang, hingga akhirnya beberapa set foto asli yang diduga Nokia 9 muncul. Beberapa foto tersebut menunjukkan perangkat Nokia 9 yang dibalut dengan case unik, dengan tujuan menyembunyikan desain asli agar tidak bocor ke publik.

Nokia 9 sendiri akan dibanderol dengan harga sangat mahal, setara dengan smartphone flagship yang ada saat ini. Sayangnya belum diketahui kapan perusahaan bakal meluncurkan smartphone ini, namun diharapkan smartphone tersebut mendapatkan sertifikasi dari TENAA dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here