Smartphone dengan resolusi layar full HD saat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Dan untuk memperoleh layar dengan resolusi 4K, tentunya masih dibutuhkan beberapa tahun lagi. Namun kalau sebentar lagi, smartphone Android Cina yakni Vivo Xplay35 bakal menjadi yang pertama dengan resolusi 2K, 2540 x 1440 piksel.

Handphone ini memang belum secara resmi diperkenalkan oleh Vivo. Namun perusahaan asal Cina tersebut baru saja memunculkan sebuah gambar teaser yang menunjukkan bahwa smartphone ini bakal hadir dengan resolusi 2K, 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut pun dikatakan bakal hadir dengan ukuran 5.5 inci.

Selanjutnya, smartphone ini dirumorkan bakal memiliki chip prosesor Snapdragon 800 dan dukungan jaringan 4G TDD/FDD LTE serta mampu digunakan di tiga jaringan operator telepon terbesar Cina.

Meski memiliki resolusi yang jauh lebih tinggi, banyak pihak yang mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak terlalu memberikan perbedaan untuk sebuah smartphone. Terlebih dengan ukuran sebuah smartphone yang terbilang cukup kecil. Bahkan saat ini banyak yang beranggapan bahwa tidak ada perbedaan pada layar full HD di sebuah smartphone. Dan layar HD 720p dianggap merupakan resolusi yang pas untuk sebuah smartphone.

via Unwiredview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here