Setelah dinanti cukup lama, akhirnya Luna Indonesia telah meluncurkan smartphone pertamanya di Indonesia. Smartphone tersebut bernama Luna, diambil dari kata “Lunar” yang berarti bulan. Smartphone ini bakal menyasar segmen yang lebih luas, termasuk traveler, pebisnis, hingga kalangan muda.

luna_img

Kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah kualitas kameranya yang tajam, desain yang stylish, dan kualitas bodi yang premium karena menggunakan teknik perakitan CNC 8 tahap dan menggunakan desain buatan Foxconn. Seperti yang kita ketahui, selama ini Foxconn merupakan manufaktur yang memproduksi produk-produk milik Apple, termasuk iPhone. Meski menggunakan teknologi Foxconn, namun smartphone Luna ini dirakit di Indonesia.

Smartphone Luna sendiri merupakan ponsel Android dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1080×1920 piksel dan telah dilapisi dengan Gorilla Glass 3 sebagai tambahan pelindung. Untuk dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5GHz dan memiliki GPU Adreno 400. Untuk kapasitas RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Smartphone ini mengandalkan kamera utama 13MP yang sudah memiliki fitur pengendali kecepatan rana (shutter) dan memiliki berbagai macam mode pengambilan gambar. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan 8MP yang sudah memiliki sudut pandang hingga 80 derajat.

Luna sudah mendukung jaringan 4G LTE di kedua slot SIM dan telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh. Untuk sistem operasinya, Luna masih menjalanan OS Android 6.0 Marshmallow. Bicara soal harga, smartphone Luna dibanderol seharga Rp5,5 juta dan tersedia di beberapa e-commerce serta tersedia di toko-toko offline juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here