Beberapa waktu lalu, CEO Nokia Rajeev Suri mengungkapkan kalau mereka akan kembali ke bisnis smartphone pada tahun mendatang. Dan seperti halnya tablet Android Nokia N1, smartphone milik Nokia tersebut bakal diproduksi oleh Foxconn yang dikenal sebagai salah satu partner Apple dalam membangun iPhone.
nokia label
Menurut laporan dari NPU, pihak Nokia akan memilih Foxconn sebagai partner untuk membangun smartphone Android miliknya. Hal ini cukup masuk akal, terlebih sebelumnya kedua perusahaan ini telah melakukan hal serupa untuk tablet Nokia N1. Ditambah lagi, Nokia juga mengungkapkan kalau mereka tak akan memproduksi smartphone sendiri, melainkan memilih untuk melisensikan brand-nya kepada pihak lain.

Dengan kondisi tersebut, maka pihak Nokia pun hanya akan berperan dalam hal desain serta lisensi ponsel. Selanjutnya untuk proses produksi akan dilakukan oleh pihak lain. Dan kabarnya, setelah ponsel Android Nokia tersebut resmi diluncurkan, handphone itu akan dirilis ke negara Cina, India serta beberapa negara Eropa.

via NPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here