Smartphone Android Nokia Di Tahun 2017 Bakal Dibanderol dengan Harga Terjangkau

Smartphone Android Nokia Di Tahun 2017 Bakal Dibanderol dengan Harga Terjangkau

BeritaTeknologi.com

Perusahaan HMD global telah resmi memegang lisensi merek Nokia dan siap meluncurkan smartphone Android dengan merek Nokia pada tahun 2017 mendatang dan kemungkinan besar smartphone yang akan diluncurkan masuk ke dalam segmen mid-range. Dengan demikian, kita bisa berharap jika perusahaan asal Finlandia ini untuk mengadopsi strategi penetapan harga yang agresif untuk merebut pangsa pasar sebanyak mungkin.

nokia-d1c-render-feature

Meski dengan strategi tersebut margin keuntungan awal perusahaan akan lebih rendah, namun hal tersebut juga dapat membuka jalan smartphone Android pertama Nokia untuk memikat hati calon pembeli. Menurut sebuah laporan baru, smartphone Android Nokia berikutnya akan diresmikan oleh HMD global pada bulan Februari 2017, di ajang Mobile World Congress 2017.

Saat ini dikenal sebagai Nokia D1C, smartphone tersebut akan diluncurkan dalam dua versi berdasarkan jumlah memori dan ukuran layar. Yang paling mahal dari dua varian akan dibanderol $200 (Rp2,6 jutaan), dan itu akan datang dengan RAM 3GB dan layar 5,5 inci full HD (1080p). Versi lebih murah dikabarkan hanya dibanderol $150 (Rp2 juta), tapi itu hanya akan mengemas RAM 2GB dan layar 5 inci dengan resolusi (1080p) full HD.

Laporan sebelumnya juga mengklaim bahwa model yang lebih murah akan mencakup kamera utama 13 megapiksel, sedangkan yang sedikit lebih mahal akan mengusung kamera yang lebih baik, yakni 16MP di belakang. Sisanya, spesifikasi kedua model ponsel ‘terlihat sangat mirip, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core 1.4GHz, GPU Adreno 505, penyimpanan internal 16GB, dan kamera depan 8 megapiksel. Kedua versi juga akan meluncur dengan OS Android 7.0 Nougat langsung dari kotak.

2 COMMENTS

Leave a Reply