India kini bukan satu-satunya lokasi pemasaran smartphone Android murah hasil proyek terbaru dari Google, yakni proyek Android One. Salah satu produsen smartphone Android One dari India, yakni Karbonn, kini telah memulai melakukan ekspansi ke luar negeri, tepatnya ke negara Inggris.

Pemilihan negara Inggris sebagai lokasi pemasaran smartphone Android One Karbonn Sparkle V itu pun cukup mengejutkan. Terlebih pada awalnya, smartphone Android One ditujukan untuk negara-negara berkembang. Dan Indonesia sendiri kabarnya juga bakal menjadi lokasi pemasaran smartphone Android One.

karbonn_sparkle_v

Kedatangan smartphone Android One Sparkle V ke Inggris itu nampaknya karena kedekatan historis antara India dengan Inggris. Dan sayangnya, smartphone Android One tersebut ternyata dipatok dengan harga lebih mahal, bahkan hingga dua kali lipat di negara Inggris.

Di negara aslinya India, Sparkle V dipatok dengan harga sebesar 5805 rupee atau setara 1,1 juta rupiah. Namun di negara Pangeran Williams tersebut, Sparkle V milik Karbonn dijual seharga 130 poundsterling atau setara 2,5 juta rupiah.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here