Xiaomi Mi 5X

Beberapa hari yang lalu kami telah melaporkan bahwa ada bocoran smartphone Android One baru yang akan dihasilkan dari kerjasmaa Xiaomi dan Google. Menurut informasi yang didapat dari situs POSTEL Indonesia, smartphone Android One tersebut menggunakan basis dari smartphone dual-kamera terbaru Xiaomi Mi 5X, yang nantinya akan bernama Xiaomi Mi A1. Kini perangkat tersebut telah muncul di database Geekbench dengan hasil yang menarik.

Xiaomi Mi 5X

Sebagai perangkat Android One yang menyasar segmen entry-level hingga mid-range, smartphone ini memiliki skor yang termasuk tinggi. Untuk pengujian single-core mampu mencetak angka 852, sementara untuk tes multi-core mampu mencetak angka 3837. Jika dibandingkan dengan perangkat lain, hasil tersebut terlihat mirip dengan perangkat Android lain yang menggunakan chipset Snapdragon 625. Salah satunya adalah smartphone best-seller milik Xiaomi, yakni Redmi Note 4 yang juga menggunakan Snapdragon 625.

Selain itu, daftar Geekbench juga mengungkapkan jika perangkat ini hadir dengan RAM 4GB dan menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat. Fakta menarik lainnya, karena smartphone ini adalah Android One, tentu OS yang dijalankan adalah sistem operasi Android murni, atau dengan kata lain tidak menggunakan MIUI 9 yang selama ini khas digunakan pada smartphone Xiaomi.

Di sisi lain, pihak Xiaomi Indonesia sendiri telah mengatakan jika mereka dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone flagship ke Indonesia, dimana smartphone tersebut telah memenuhi TKDN. Meski belum menyebutkan tipe smartphone apa yang akan segera dihadirkan di Indonesia, namun dugaan kuat mengarah ke Mi 5X atau Mi A1 yang memiliki setup dual-kamera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here