Caterpillar mungkin mempunyai smartphone B15 yang mempunyai ketahanan tinggi, bahkan saat dilindas sebuah mobil berat. Namun handphone tersebut kini punya pesaing berat dari sebuah perusahaan bernama Bartec Pixavi dari Finlandia.

Perusahaan tersebut baru saja merilis secara resmi handphone Android tahan banting miliknya yang bernama Impact X. Menariknya, handphone tersebut tak hanya tahan terhadap benturan, namun juga memiliki ketahanan terhadap ledakan dan aman digunakan di lingkungan berbahaya. Hal ini karena smartphone tersebut mempunyai sertifikasi IECEx dan ATEX Zone 1.

impact x_1

 

impact x_2

Selain itu, handphone ini tentu juga mempunyai ketahanan lainnya. Di antaranya adalah ketahanan terhadap debu dan air (IP68) serta mampu bertahan meski dikubur di dalam air dengan kedalaman hingga 2 meter. Handphone ini juga tampil kokoh dengan case yang terbuat dari bahan alumunium.

impact x_3

Mengenai spesifikasinya handphone ini mempunyai layar IPS LCD berukuran 4,8 inci yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Handphone ini juga dilengkapi dual kamera 8MP di bagian depan dan belakangnya. Selain itu, terdapat konektivitas HSPA+ dan baterai berkapasitas 3000 mAH pada handphone ini. Layar sentuh handphone ini juga sangat responsif, bisa digunakan meski saat memakai sarung tangan.

Sayangnya, pihak perusahaan belum mengungkapkan kapan mereka akan mulai memasarkan handphone terbarunya ini. Pun halnya mengenai harga jualnya. Kemungkinan besar handphone ini dipatok dengan harga lebih dari 1000 USD.

via PHonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here