Sebuah fakta yang sangat mengejutkan baru saja diungkapkan oleh firma analis pasar Canalys. Berdasarkan hasil temuan mereka, pasar smartphone di Cina kini tak lagi dikuasai oleh Samsung. Produk dalam negeri, tepatnya milik XiaoMi, menurut Canalys kini telah berhasil menjadi smartphone terpopuler di Cina.

Pada kuartal kedua tahun 2014, XiaoMi berhasil menguasai sebanyak 14 persen market share smartphone di Cina. Angka itu pun lebih tinggi dibandingkan Samsung (12 persen) dan Lenovo yang berada di tempat ketiga dengan angka penjualan sebanyak 200 ribu smartphone.

kantor xiaomi

Angka penjualan smartphone di kuartal kedua 2014 ini pun mulai menunjukkan tanda-tanda kemunduran Samsung. Terlebih Cina saat ini dikenal sebagai pasar smartphone terbesar dunia, dengan jumlah pengapalan smartphone mencapai angka 37 persen dari prosentase di seluruh dunia.

Dengan kondisi tersebut, tentu tidak heran kalau saat ini banyak vendor smartphone dunia yang berlomba-lomba untuk menjadi yang nomor satu di sana. Dan sepertinya, XiaoMi saat ini berhasil mendapatkan angin segar. Terlebih mereka juga saat ini berusaha melakukan ekspansi ke negara-negara Asia Tenggara serta India.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here