You are currently viewing Smartphone Asus Zenfone 4 Series Direncanakan Bakal Meluncur Bulan Juli 2017

Menurut laporan yang terbit pada bulan Januari lalu, Asus dikatakan akan segera meluncurkan smartphone Zenfone 4 series pada bulan Mei. Namun perusahaan asal Taiwan kini memiliki perubahan rencana dan menunda rilis pada akhir Juli untuk memperbaiki desain dan meningkatkan efisiensi dari perangkat tersebut agar lebih mudah diterima oleh konsumen.

asus-zenfone-3-laser-zc551kl-3

Jerry Shen, CEO Asus, mengatakan Asus Zenfone 4 series bakal tiba pada kuartal ketiga tahun ini, dan mereka akan menawarkan harga yang sangat kompetitif untuk perangkat terbarunya. Tentu ini untuk memperbaiki kerugian yang dialami oleh perusahaan pada smartphone generasi sebelumnya yang kurang sukses menguasai pangsa pasar. Hasil keuangan di awal menunjukkan Asus sedang berjuang dengan kerugian operasional tetapi akan berayun kembali ke profitabilitas pada akhir 2017.

Smartphone Asus Zenfone 4 series mendatang bakal hadir dengan layar seluas 5,5 inci dan akan dibanderol $500 atau setara dengan Rp6,6 jutaan. Diperkirakan akan ada banyak model dari seri ini dan akan memperkaya lini produk.

Selain itu, Shen juga mengungkapkan bahwa ajang MWC 2018 akan menjadi tempat di mana Asus akan mengungkap perangkat Zenfone 5 pertama yang menjadi generasi penerus dari Zenfone 4 series. Nama smartphone tersebut memang mengingatkan kita pada smartphone Zenfone terdahulu, namun Zenfone 4 dan Zenfone 5 di masa mendatang akan datang dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply