Sebelumnya HMD telah meluncurkan smartphone mid-range Nokia 7 dan Nokia 2 untuk segmen low-end, dimana dengan hadirnya kedua smartphone tersebut membuat perusahaan memiliki smartphone untuk semua segmen. Namun baru-baru ini muncul smartphone Nokia lain dengan nomor model TA-1054 telah mendapatkan sertfitikasi dari 3C di Tiongkok. Tentu dengan kemunculan smartphone tersebut memunculkan spekulasi bahwa perusahaan bakal meluncurkan Nokia 9 sebagai smartphone Android Nokia untuk kelas tertinggi.

Pada bulan sebelumnya,smartphone Nokia dengan nomor model TA-1041 dan TA-1042 telah menerima sertifikasi 3C, dimana perusahaan meluncurkan TA-1041 sebagai Nokia 7 dan untuk perangkat TA-1042 belum diumumkan, namun diharapkan bakal menajadi Nokia 7 dengan chipset Snapdragon 660 karena Nokia 7 yang telah diumumkan menggunakan chipset Snapdragon 630. Melihat fakta tersebut, tentu kita bisa menduga bahwa perangkat TA-1054 bisa jadi Nokia 9.

Melihat Nokia 7 meluncur satu bulan setelah mendapatkan sertifikasi 3C, tampaknya hal yang sama juga bakal berlaku bagi TA-1054. Tanggal penerimaan sertifikasi 3C dari perangkat tersebut tercatat tanggal 26 September, yang berarti peluncuran Nokia 9 bisa diharapkan berlangsung pada bulan ini.

Sebelumnya telah beredar bocoran foto yang memperlihatkan panel belakang yang diklaim milik Nokia 9. Panel belakang tersebut mengungkapkan adanya setup dual-kamera yang ditata secara vertikal seperti Nokia 8. Karena di bagian belakang terdapat sensor fingerprint, tentu kita bisa berharap jika Nokia 9 bakal hadir dengan display full-screen 18:9. Diharapkan muncul bocoran lain mengenai perangkat Nokia TA-1054 yang membawa informasi lebih jelas.

Diduga render Nokia 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here