Sudah beberapa tahun terakhir ini, sering muncul pemberitaan bahwa perusahaan besar seperti Samsung, LG, dan Huawei berlomba-lomba membuat smartphone lipat dengan layar fleksibel. Sementara perusahaan-perusahaan tersebut tengah berlomba siapa yang paling cepat, namun diam-diam Lenovo tampaknya bisa mencuri start dengan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone fleksibel yang dapat dilipat.

Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut telah menampilkan konsep smartphone fleksibel miliknya pada ajang Lenovo Tech World Conference 2016, dan perusahaan telah memperlihatkan teaser dari perangkat tersebut. Lenovo membagikan video berdurasi 10 detik dari versi prototipe ponsel lipat dengan keterangan, “Kami benar-benar sangat bagus. Saatnya untuk pamer. Kami akan bertemu Anda pada bulan Oktober.”

Pada video tersebut, terlihat bahwa smartphone memiliki desain yang dapat dilipat dan kita juga dapat melihat bahwa perangkat dapat terus mengenali dan memungkinkan input sentuhan jari ketika dilipat sekitar sudut 80 derajat. Namun, ada beberapa bintik hitam di tepi kanan layar.

Berdasarkan keterangan dari video tersebut, tampaknya perusahaan siap merilis smartphone tersebut pada akhir bulan ini. Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini, selain dari video yang diunggah di akun Weibo perusahaan.

Menurut bocoran konsep Lenovo sebelumnya, maka ponsel akan datang dengan layar AMOLED 4,35 inci yang secara otomatis dapat mengubah mode smartphone atau mode smartwatch berdasarkan penggunaan. Ponsel ini juga dilaporkan mendukung kartu eSIM, dimana memungkinkan penggantian gratis dan mudah ke jaringan yang berbeda.

Sayangnya, belum jelas apakah perusahaan benar-benar berencana untuk meluncurkan perangkat akhir bulan ini atau hanya menampilkannya. Selain itu, Lenovo belum secara resmi mengkonfirmasi adanya acara untuk bulan Oktober 2018, jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya dari perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here