Sebelumnya telah beredar mengenai BlackBerry yang akan segera meluncurkan smartphone “Mercury” pada perhelatan MWC 2017 mendatang. Namun tampaknya tidak hanya BlackBerry Mercury saja yang akan segera diluncurkan, smartphone BlackBerry lainnya juga bakal diumumkan dalam beberapa pekan mendatang.

AndroidPIT-blackberry-dtek-50-4198-w782
BlackBerry DTEK50 (Kredit: AndroidPIT)

Smartphone BlackBerry baru ini diproduksi oleh PT BB Merah Putih, dimana smaratphone ini memiliki kode nama BBC100-1. Ya, smartphone ini ditujukan untuk pasar yang masih potensial bagi BlackBerry, termasuk pasar Indonesia, India, dan Filipina.

Jika Anda belum mengetahui PT BB Merah Putih, itu adalah joint venture atau  perusahaan patungan lokal yang telah menandatangani perjanjian lisensi dengan BlackBerry, yang akan memungkinkan untuk sumber, mendistribusikan dan mempromosikan smartphone bermerek BlackBerry dengan menjalankan sistem operasi Android.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang disandingkan dengan kapasitas RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Sementara untuk layarnya, smartphone tersebut bakal mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720p.

Untuk bagian fotografinya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.000mAh dan mendukung fitur dual-SIM.

Belum diketahui kapan smartphone ini bakal diumumkan, namun diharapkan smartphone tersebut diperkenalkan dalam waktu dekat. Selain itu, belum diketahui berapa harga untuk smartphone Android ini, semoga saja smartphone yang ditujukan untuk pasar negara berkembang ini dibanderol dengan harga yang terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here