Smartphone BlackBerry BBC100-1 Siap Melenggang di Indonesia

Smartphone BlackBerry BBC100-1 Siap Melenggang di Indonesia

BeritaTeknologi.com

Belum lama ini terdapat berita bahwa BlackBerry sudah tidak menjual smartphone lagi. Bahkan mereka menjual seluruh lisensi perangkat smartphone kepada salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, TCL. Dengan begini para pengguna smartphone BlackBerry bakal mengalami kasus serupa seperti pengguna Nokia dahulu.

blackberry-phone-logo

Namun baru-baru ini beredar sebuah informasi dari perangkat smartphone BlackBerry yang bakal melenggang ke Indonesia. Seperti yang dilansir dari Telset, sebuah perangkat Blackberry dengan model BBC100-1 sudah masuk dalam situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika alias Ditjen Postel Indonesia. Pada situs tersebut status smartphone BlackBerry tersebut masih dalam tahap SP3 balai uji.

bb-bbc100-1-0

Cukup membingungkan memang karena BlackBerry telah menjual lisensi perangkat smartphone mereka ke TCL. Namun dari data Ditjen Postel, perangkat BlackBerry BBC100-1 ini dibawa oleh PT. BB Merah Putih. Menariknya lagi adalah, smartphone tersebut juga akan diproduksi di negara kita tercinta.

Masih belum jelas seri apakah smartphone ini, tapi dari rumor-rumor sebelumnya BlackBerry sedang mempersiapkan perangkat smartphone yang bernama Mercury. Smartphone tersebut digadang-gadang menggunakan spesifikasi yang tak jauh dengan BlackBerry Passport. Seperti penggunaan tombol keypad QWERTY, chipset dari Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM sebesar 3GB, dengan sistem operasi Android.

Informasi mengenai BlackBerry BBC100-1 ini memang masih sangat minim beredar di dunia maya. Namun besar kemungkinan perangkat ini hanya dipasarkan di Indonesia saja, mengingat proses produksinya sendiri juga di Indonesia.

NO COMMENTS

Leave a Reply