Setelah memulai layanan pre-ordernya beberapa waktu lalu, BlackBerry kini secara resmi mulai menjual handphone terbarunya ke tanah air. Handphone tersebut adalah BlackBerry Z3 Jakarta. Bahkan dalam acara peluncurannya ke pasar tanah air, BlackBerry pun memberikan perlakuan secara khusus dengan mendatangkan CEO John Chen.

Tak hanya itu, smartphone ini juga dijual ke tanah air dengan embel-embel Jakarta Edition. Sebagai tambahannya, smartphone tersebut diproduksi secara terbatas. John Chen mengatakan kalau handphone Jakarta Edition akan diproduksi sebanyak 25 ribu unit. Setelah semuanya habis, maka perusahaannya tak akan lagi memproduksi BlackBerry Z3 Jakarta Edition.

blackberry z3 jakarta

Perbedaan antara Z3 Jakarta Edition dengan BB Z3 biasa terletak pada bagian cover belakangnya. Smartphone Z3 Jakarta Edition mempunyai signature ‘Jakarta’ di bagian belakangnya. Sementara Z3 biasa tidak dilengkapi dengan tambahan tersebut.

Handphone ini merupakan smartphone berbasis BB 10 full touchscreen ketiga yang dijual BlackBerry ke Indonesia. Dua handphone lainnya adalah Z10 dan Z30. Perangkat terbaru dari BlackBerry ini mempunyai layar berukuran 5 inci yang dilengkapi prosesor dual core 1,2GHz, RAM 1,5GB, kamera utama 5MP serta baterai berkapasitas 2650 mAh. Mengenai harganya, handphone ini kini dijual ke pasaran dengan banderol 2,199 juta rupiah.

via Jeruk Nipis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here