Salah satu smartphone yang paling diantisipasi kehadirannya dalah Essential PH-1 yang diumumkan secara resmi pada bulan Mei tahun ini. Segera setelah itu, Andy Rubin yang juga merupakan pencipta Android dan juga orang di balik smartphone tersebut telah mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengirimkan pemesanan dalam 30 hari.

pin-camera-essential-phone

Ya, jika kita hitung, batas tersebut sudah berlalu semenjak sepekan yang lalu, dan hingga kini pengiriman smartphone fenomenal tersebut belum juga dikirimkan. Tentu dengan kejadian ini, mengindikasikan adanya masalah yang dihadapi oleh perusahaan dalam upaya menyediakan unit Essential PH-1.

Terlebih lagi, perusahaan bahkan tidak membalas permintaan media karena alasan penundaan. Jika Anda merupakan salah satu dari peminat smartphone tersebut dan telah memesannya, maka satu-satunya hal nyang bisa dilakukan hanyalah menunggu hingga perusahaan mengirimkan unit smartphone tersebut, yang belum diketahui kapan akan tiba.

Tentu nantinya akan ada banyak laporan yang muncul ketika smartphone tersebut mulai dikirimkan oleh perusahaan. Bagi Anda yang belum mengetahui, Essential PH-1 dibanderol seharga $700 atau setara dengan Rp9,3 jutaan, dimana smartphone ini dibekali dengan spesifikasi kelas high-end.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini dibekali layar 5,71 inci beresolusi 2560 x 1312 QHD dengan rasio 16:10 dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 835. Terdapat RAM sebesar 4GB dan penyimpanan 128GB UFS 2.1. Untuk fotografi, smartphone ini memiliki setup dual-kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here