andy-rubin-smartphone

Bila sebelumnya kita telah mendapatkan bocoran tentang spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone milik Andy Rubin atau bapak “Pencipta Android”, kali ini sebuah foto siluet muncul.┬áDibagikan langsung oleh akun Twitter perusahaan Andy yang bernama Essential, foto siluet dari smartphone ini, ternyata memiliki bentuk yang bisa dibilang aneh.

Pasalnya, ada sebuah “benjolan” dalam smartphone tersebut yang entah permanen ataupun tidak, diyakini sebagai kamera 360 atau kamera Virtual Reality (VR). Foto sebelah kiri merupakan gambar asli dari Twitter Essential, sedangkan sebelah kanan merupakan foto yang telah dicerahkan lewat photoshop yang hasilnya ternyata memang mempunyai kontur cekung seperti lensa.

Inovasi memang sudah seperti “nama tengah” buat Andy Rubin. Setelah secara resmi keluar sebagai kepala proyek Android setelah menciptakannya, Andy kini fokus pada brand Essential yang lebih berfokus pada hardware. Tentunya, dia pula yang menciptakannya.

Belum dikonfirmasi secara resmi apakah bentuk bulat di atas smartphone tersebut memang kamera 360 VR, tetapi beberapa waktu lalu, Andy pun pernah membuat Tweet tentang proyek koleganya yang kurang lebih berupa optimalisasi Virtual Reality.

smartphone-kamera-vr-andy-rubin-bapak-android

Sebenarnya yang ada pada gambar tersebut pun kurang jelas hingga Andy berani memberikan produk awal smartphone barunya saat diperkenalkan bagi yang berhasil menebak. Diperkirakan Essential akan mulai memperkenalkannya pada 30 Mei mendatang.

Bagaimana menurut sahabat sendiri? Apakah teka-teki kamera VR di smartphone buatan “bapak pencipta Android” ini masuk akal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here