Sebelumnya kami telah melaporkan jika Andy Rubin yang merupakan mantan karyawan Google sekaligus pediri OS Android tengah mempersiapkan perilisan smartphone buatannya sendiri. Rubin bersama perusahaan bernama Essential Products Inc. bakal meluncurkan smartphone high-end yang diharapkan dapat rilis pada pertengahan tahun ini. Meski masih jauh, namun prototipe smartphone ini telah muncul di situs GeekBench.

andy-rubin-android

Seperti biasa, hasil benchmark menyebutkan beberapa spesifikasi utama yang akan diusung oleh smartphone modular ini. Ponsel tersebut mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan clockspeed 1.90GHz serta memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB. Smartphone prototipe dengan nomor modelĀ FIH-PM1 ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Tentu ini mematahkan spekulasi sebelumnya, dimana Essential Phone dikatakan bakal hadir dengan platform baru, karena ternyata smartphone ini masih menjalankan OS Android. Selain itu, keadaan pasar saat ini tampaknya belum membutuhkan platform baru untuk menggeser posisi Android dan iOS. Bahkan OS Tizen milik Samsung sendiri belum mampu bersaing ketat dengan kedua platform milik Google dan Apple.

Essential Phone diharapkan bakal menjadi ponsel modular yang memiliki bezel ultra tipis dan dilengkapi dengan teknologi Force Touch atau 3D Touch pada layarnya. Perusahaan juga akan mengandalkan pabrikan Foxconn untuk memproduksi Essential Phone. Tentu kita semakin penasaran bakal seperti apa jadinya smartphone buatan pendiri OS Android ini, kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here