Bisa dibilang jika Coolpad masih tertinggal dengan para kompetitor dari negara yang sama, seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Namun mereka tampaknya tidak ingin menyerah dimana baru-baru ini perusahaan tersebut meluncurkan smartphone baru bernama Coolpad Cool M7 di Tiongkok.

Smartphone tersebut membidik segmen menengah dengan spesifikasi yang bersaing serta desain yang tampaknya terinspirasi dari iPhone 7 Plus, lengkap dengan tombol home berbentuk lingkaran di bagian tengah yang berfungsi juga sebagai sensor fingerprint. Smartphone yang akan mulai dijual pada tanggal 26 Agustus ini tersedia dalam varian warna Black Matte, dimana bodi yang digunakan pada smartphone ini adalah metal.

Spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini juga terbilang menarik, dimana Coolpad Cool M7 membawa layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p yang dilapisi dengan kaca 2.5D, sehingga memberikan kesan melengkung di setiap sudutnya. Smartphone ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 625 yang terkenal efisen dalam penggunaan daya dan kita juga bakal menemukan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal.

Meski terlihat seperti memiliki setup dual-kamera, namun smartphone ini hanya dibekali dengan satu kamera di belakang. Untuk fotografinya, Coolpad Cool M7 ini membawa kamera utama beresolusi 12MP yang memiliki aperture f/1.8, serta kamera depan beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2.

Coolpad Cool M7 juga menawarkan fitur konektivitas termasuk, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.2 dan USB Tipe-C. Perangkat yang sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat ini datang dengan baterai sebesar 3.200mAh yang harus berkerja optimal dengan chipset 14nm. Uniknya, smartphone ini juga termasuk ramping dengan ketebalan 6,9 mm saja.

Di pasar Tiongkok, Coolpad membanderol harga sebesar 2699 Yuan atau setara dengan (Rp5,4 jutaan) dan hanya akan dijual di JD.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here