kredit gambar: Reuters/Mikko/Stig/Lethikuva

Setelah muncul berita bahwa mantan CEO Rovio, Pekka Rantala yang turun gunung untuk mengembalikan Nokia ke persaingan smartphone, kini Nokia China telah mengkonfirmasi jika beberapa peragkat mobile akan meluncur pada kuartal keempat 2016 atau akhir tahun ini.

kredit gambar: Reuters/Mikko/Stig/Lethikuva
kredit gambar: Reuters/Mikko/Stig/Lethikuva

Menurut laporan GSM Arena, Kamis (18/8/2016), eksekutif Mike Wang, mengatakan setidaknya ada tiga perangkat Android yang akan segera dirilis, dua di antaranya adalah smartphone flagship dan salah satu menjadi perangkat tablet.

Tentu saja ketiganya diharapkan bisa diungkap pada akhir tahun ini, sebagai tanda kembalinya Nokia ke pasar perangkat mobile. Namun hal tersebut tergantung pada masa pengujian dan pengembangan. Bisa saja peluncuran mundur hingga awal tahun 2017 mendatang. Lalu, apa saja yang bakal di bawa oleh perangkat Nokia itu?

Kedua smartphone Android itu akan menyasar segmen high-end dengan berbekal layar masing-masing 5,2 inci dan 5,5 inci yang beresolusi QHD dan berjenis panel OLED. Di bagian dapur pacu terdapat chipset Snapdragon 820, dan akan mengandalkan kamera graphene 22,6MP serta mengusung body metal. Tak lupa smartphone juga akan membawa fitur tahan air dan debu.

Menariknya, keduanya juga akan langsung menjalankan OS Android 7.0 Nougat dengan tampilan antarmuka Z-Launcher. Kemungkinan smartphone akan diungkapkan dalam waktu yang bersamaan, dan kemudian akan di susul oleh perangkat lainnya. Tentu ini merupakan kabar yang sangat baik bagi yang menantikan kembalinya Nokia pada persaingan smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here