Smartphone dengan Kode Nama Xiaomi Chiron Muncul Di GFXBench, Bakal Jadi Mi...

Smartphone dengan Kode Nama Xiaomi Chiron Muncul Di GFXBench, Bakal Jadi Mi Note 3 Pro?

Bulan lalu telah muncul perangkat smartphone Xiaomi baru dengan kode nama Chiron yang terlihat di database Beijing Subway. Awalnya smartphone tersebut dianggap sebagai Xiaomi Mi MIX 2, namun setelah Mi MIX 2 diluncurkan muncul lagi smartphone dengan kode nama Xiaomi Chiron di GFXBench. Karena memiliki spesifikasi yang berbeda, berarti perangkat ini bukanlah Xiaomi Mi MIX 2.

Menurut GFXBench, Xiaomi Chiron hadir dengan layar seluas 5,6 inci beresolusi Full HD 1080p. Sementara untuk dapur pacunya smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 835 yang memiliki prosesor octa-ocre 2.4GHz dan GPU Adreno 540.

Terdapat juga kapasitas RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal 256GB. Xiaomi Chiron memiliki kamera 12MP yang mampu merekam video hingga resolusi 4K serta ada juga kamera depan beresolusi 5MP. Bahkan smartphone ini juga memiliki dukungan NFC.

Jika dianalisis dari spesifikasi yang diusung Xiaomi Chiron, kita bisa mendapatkan kesimpulan. Meski Mi MIX 2 hadir dengan chipset Snapdragon 835, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 256GB, namun kita tidak bisa mengasumsikan bahwa itu adahlah varian lain dari Mi MIX 2 karena layar yang diusung hanya seluas 5,6 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080p. Sedangkan Mi MIX 2 mengandalkan layar dengan aspek rasio 18:9.

Jadi, kita bisa berasumsi bahwa Xiaomi Chiron adalah varian Mi Note 3 Pro, karena Mi Note 3 yang sudah diluncurkan mengusung chipset Snapdragon 660. Bahkan ada juga kemungkinan ini akan menjadi Mi 6 Plus yang memiliki layar lebih besar dari Mi 6 standar. Entah bakal menjadi smartphone apa, yang pasti spesifikasi dari Xiaomi Chiron sangat menarik.

NO COMMENTS

Leave a Reply