BlackPhone, sebuah produk smartphone terbaru yang mengandalkan fitur keamanannya telah diperkenalkan pada bulan Februari kemarin. Dan kini, pihak developer pun memberikan informasi lebih mendetail mengenai smartphone BlackPhone pertama yang bakal bernama BlackPhone BP1.

blackphone

Nampak bahwa handphone ini tak hanya menawarkan fitur keamanan yang tinggi, melainkan juga spesifikasi yang tak kalah. Di antaranya adalah prosesor quad core NVIDIA Tegra 4i berkecepatan 2GHz. Prosesor ini dilengkapi dengan 60 core GPU serta modem NVIDIA i500 LTE.

Selanjutnya, smartphone ini juga mempunyai RAM sebesar 1GB dengan memori internal berkapasitas 16GB. Pada bagian depan, terdapat layar berteknologi IPS yang mempunyai ukuran 4.7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Terdapat pula fitur pendukung berupa WiFi, Bluetooth 4.0, baterai 2000 mAh, kamera utama 8MP serta kamera depan 5MP.

Handphone ini merupakan sebuah perangkat Android 4.4 KitKat yang telah dimodifikasi sehingga memiliki fitur keamanan lebih dan disebut dengan nama PrivatOS. Smartphone ini didesain untuk bisa melakukan panggilan video dan suara terenkripsi dan bahkan juga bisa mengirim pesan terenkripsi.

Menurut rencana, handphone ini akan mulai dipasarkan pada blan Juni mendatang dan dikirimkan kepada para konsumen yang telah melakukan pre-order. Pada saat pre-order tahap pertama, handphone ini dipatok dengan harga 629 USD dan telah ludes terjual.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here