Handphone Android memang tengah menjadi raja di dunia smartphone saat ini. Namun, beberapa sistem operasi mobile lain mulai bermunculan sebagai alternatif. Salah satunya adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Mozilla, yakni Firefox OS.

Lalu, apakah sistem operasi alternatif ini akan laku di pasaran? Untuk yang satu ini memang belum pasti. Namun, dilaporkan Cnet, salah satu provider di Jepang, yakni KDDI mengungkapkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk menjual smartphone dengan Firefox OS.

Sayangnya, CEO KDDI, Takashi Tanaka enggan menyebutkan secara detail mengenai handphone Firefox OS yang tengah mereka pertimbangkan tersebut. Dan, kalaupun pihak KDDI memberikan keputusan final, nampaknya masih harus menunggu beberapa bulan lagi sebelum bisa melihat langsung wujud fisik smartphone Firefox OS di pasaran.

Pasar smartphone di Jepang sendiri terbilang cukup potensial. Saat ini, iPhone dan para produsen handphone Android, baik lokal maupun luar negeri, berhasil menguasai pasaran Jepang. Sebelumnya, KDDI pernah meluncurkan handphone Windows Phone 7.5 Mango. Sayangnya, handphone tersebut tak berhasil di pasaran. Lalu, apakah langkah tersebut kembali terulang?

(Via Cnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here