Sebelumnya, smartphone Redmi series dengan nomor model MET7 telah terlihat di situs TENAA, namun belum diketahui spesifikasi dari smartphone tersebut karena daftar spesifikasi masih belum tersedia. Kini ada smartphone Redmi baru dengan nomor model MEE7 yang terlihat di situs TENAA. Selain itu, baik Redmi MEE7 dan Redmi MET7 kini telah hadir dengan daftar spesifikasi yang mereka usung.

Jika Redmi MET7 sebelumnya diduga sebagai Redmi 5 Plus, namun pada daftar TENAA kali ini mengungkapkan bahwa keduanya memiliki spesifikasi yang mirip, dimana keduanya hanya memiliki perbedaan pada bagian RAM dan penyimpanan internal saja.

Baik Xiaomi Redmi MET7 dan Redmi MEE7, keduanya memiliki layar TFT seluas 5,99 inci dengan resolusi 2160 x 1080 dan aspek rasio 18:9 seperti kebanyakan smartphone full-screen lain. Hal ini menampik spekulasi sebelumnya yang menyebutkan jika MEE7 bakal memiliki layar 5,5 inci dan Redmi MET7 bakal hadir dengan layar 5,7 inci HD+.

Selain itu, Redmi MET7 dan MEE7 yang didukung oleh prosesor octa-core 2.0GHz. Kamera pada kedua perangkat juga sama, dimana Anda mendapatkan kamera belakang 12MP dan sensor 5MP untuk kamera depan. Kedua model smartphone juga memiliki baterai 4000mAh dan menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat.

Perbedaan kedua smartphone tersebut terletak pada konfigurasi memori, dimana Redmi MET7 hadir dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal, sedangkan Redmi MEE7 hadir dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Keduanya juga sama-sama memiliki slot microSD hingga 128GB. Untuk saat ini belum bisa dipastikan nama dari keduanya, namun kemungkinan besar keduanya adalah seri Redmi Note 5.

Di sisi lain, beberapa bocoran foto render yang diklaim sebagai Redmi Note 5 juga telah beredar. Berikut ini adalah bocoran foto yang diklaim sebagai Redmi Note 5, dimana gambar di bawah ini terlihat sama dengan perangkat yang muncul di situs TENAA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here