Setelah sempat mengikuti dua ajang pameran berskala internasional bergengsi yaitu Consumer Electronics Show dan Mobile World Congress pada awal tahun ini, pabrikan ponsel Rusia Yota akhirnya bersiap-siap untuk merilis YotaPhone, yang dikemas dengan LCD tradisional di bagian depan dan layar e-ink di bagian belakang.

Menurut Hi-Tech@mail.ru, Yota telah bermitra dengan Euroset, peritel ponsel terbesar di Rusia, untuk memasok 70.000 unit telepon. Selain itu, peritel lainnya juga akan turut memasarkan YotaPhone tersebut tapi dalam skala yang lebih kecil karena merasa masih belum yakin dengan reaksi pasar ke depannya terhadap ponsel pendatang baru tersebut.

YotaPhone ini memiliki panel layar ganda dengan layar utama LCD 4.3 inci 720p HD dan layar sekunder e-ink 4.3 inci yang mendukung resolusi 640×360 piksel. Selain keberadaan prosessor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 1.7GHz dan RAM 2GB, ponsel berbasis Android 4.2 Jelly Bean ini juga didukung dengan media penyimpanan 32GB, kamera belakang 12MP, kamera depan HD, NFC, WiFi 802.11 a/b/g/n, BT v4.0, GPS w/A-GPS + Glonass, dan baterai 1800 mAh.

Dijadwalkan bakal segera dirilis bulan November Mendatang di Rusia, ponsel dual-screen YotaPhone ini diperkirakan bakal ditawarkan berkisar dari 20.000 RUB (± 7 jutaan rupiah) hingga 25.000 RUB (± 8,7 jutaan rupiah) per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here