Smartphone Dual-Screen Kurang Menarik, Meizu Kepincut Desain Full-Screen?

Smartphone Dual-Screen Kurang Menarik, Meizu Kepincut Desain Full-Screen?

Meizu memang tekesan berani dalam hal desain, namun tampaknya mereka membuat kesalahan dan kini hal yang sama terulang kembali pada Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus. Meizu bersalah karena mematikan teknologi pada masa jayanya. Hal ini bisa dilihat dari kasus Meizu MX4 Pro, dimana mereka berhenti mendukung flagship 2K mereka hanya beberapa bulan di pasaran. Kini giliran Meizu Pro 7 yang mengalami nasib sama.

Jika dahulu Meizu pernah membanggakan fitur tombol mBack pada smartphone flagship miliknya, kini tombol tersebut tidak akan hadir lagi pada smartphone flagship selanjutnya, mengingat performa penjualannya yang buruk. Hal ini ditegaskan oleh Meizu VP Chun-Min Chu, dan telah didukung oleh bocoran foto panel belakang dari smartphone terbaru Meizu.

Bocoran gambar di atas menunjukkan handset Meizu yang akan datang bakal memiliki setup dual-kamera seperti kebanyakan flagship lain, serta bakal memiliki sensor fingerprint di bagian belakang. Peletakan sensor fingerprint di bagian belakang menandakan bahwa bagian depan dari smartphone tersebut akan didominasi oleh layar, dan tidak ada cukup ruang untuk tombol home atau sensor fingerprint.

Sementara untuk bocoran gambar kedua menunjukkan sebuah smartphone yang diklaim menampilkan bagian depan dari smartphone full-screen milik Meizu. Namun belum jelas apakah ini adalah ponsel Meizu atau salah satu smartphone Blue Charm yang telah dikonfirmasi untuk meluncur tahun depan.

Dari bocoran panel tersebut memperlihatkan fakta bahwa Meizu tidak akan menggunakan panel layar sekunder di bagian belakang untuk smartphone flagship selanjutnya. Memiliki layar sekunder di belakang bisa saja memungkinkan pengguna untuk melakukan selfie menggunakan kamera belakang, yang biasanya memiliki kualitas lebih baik ketimbang kamera depan. Namun daya tarik ini tampaknya belum cukup menarik minat para konsumen.

NO COMMENTS

Leave a Reply