Sebelumnya brand smartphone Nokia memang lesu ketika dipegang oleh Microsoft, namun ketika lisensi brand Nokia dipegang oleh HMD, brand tersebut telah berkinerja cukup baik. Smartphone Nokia sendiri sekarang sudah bisa menyasar semua segmen, mulai dari high-end dengan Nokia 8 hingga kelas entry level dengan Nokia 2 dan Nokia 3.

Sebelumnya Nokia 8 sudah kebagian update Android 8.0 Oreo yang merupakan OS Android terbaru, sementara Nokia 3 seharusnya mendapatkan update Android 7.1.2 Nougat pada akhir Oktober lalu, namun hal itu tidak terjadi karena ada masalah dengan chipset Mediatek yang digunakan. Sementara saat ini Nokia 3 masih bekerja baik dengan OS Android 7.0, kabar baiknya bahwa HMD tidak akan menggulirkan update Android 7.1.2, melainkan langsung ke Android Oreo.

Kabar ini diketahui berkat cuitan Twitter Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, setelah ada seorang pengguna Twitter yang menanyakan mengenai hal apa yang akan dilakukan oleh perusahaan untuk Nokia 3. Dalam hal ini, kita hanya bisa mengetahui jika Nokia 3 akan kebagian Android 8.0 Oreo, namun belum ada informasi mengenai kapan update tersebut akan digulirkan.

Sebagai pengingat, Nokia 3 diluncurkan pada bulan Februari 2017 bersamaan dengan Nokia 5. Smartphone ini memiliki layar IPS seluas 5 inci dan beresolusi HD 720×1280 piksel serta sudah dilapisi dengan Gorilla Glass. Untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6737 yang memiliki prosesor quad-core 1.4GHz. Smartphone ini memiliki 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal. Nokia 3 memilki kamera utama 8MP dan kamera depan 8MP, serta baterai 2.630mAh. Di Indonesia, Nokia 3 dibanderol sekitar Rp1,7 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here