Seperti yang diketahui bersama, Andy Rubin, salah satu pencipta OS Android, akan segera terjun ke kancah persaingan industri smartphone lagi seiring keberadaan smartphone Essential pertamanya, yang kabarnya bakal segera diluncurkan pada tanggal 30 Mei yang akan datang. Salah satu bocoran terbaru yang berasal langsung dari akun Twitter perusahaan, di mana siluet perangkat tampak dipublikasikan untuk dilihat semua orang.

essential phone 360 degree
Teaser gambar yang ada terlihat sedikit aneh karena apa yang tampak seperti add-on melingkar besar di bagian atas perangkat. Jika diteliti dengan seksama teaser gambar menunjukkan kalau itu kemungkinan kamera 360 derajat, yang sepertinya akan menempel pada bagian atas handphone. Ada juga kemungkinan lain kalau itu adalah bagian integral dari handset itu sendiri dan terlihat menyembul keluar bodi, tampaknya yang akan menjadi keputusan desain yang aneh.

Selain itu, pada teaser gambar yang ada juga tampak memperlihatkan sekilas tombol volume ponsel dan tombol power, yang keduanya berada di sisi kiri perangkat. Satu hal yang pasti, teaser gambar tersebut tampaknya telah berhasil membuat banyak orang yang melihatnya menjadi penasaran dan memicu minat ingin tahu.

Smartphone Essential pertama ini dikabarkan bakal dibekali rasio layar dan bodi yang sangat tinggi dan bezels sangat tipis (setidaknya di bagian atas perangkat), dan juga beberapa spesifikasi high-end. Tak hanya dibekali panel layar berukuran 5.5 inci dengan dukungan resolusi Quad HD (1312 x 2560 piksel) dan rasio aspek 1:1,95, ponsel tersebut juga bakal mengandalkan kekuatan processor Snapdragon 835, RAM 4GB, dan kamera belakang 12MP. Platform yang digunakanpun adalah OS Android, yang kemungkinan yang telah dikustom atau bukan dalam versi aslinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here