You are currently viewing Smartphone Firefox Huawei Ascend II Y300 dengan Banderol Murah Siap Diperkenalkan

Platform Firefox OS bakal kedatangan pemain baru pada tahun ini. Pendatang baru tersebut adalah Huawei yang siap memperkenalkan smartphone Firefox OS pertamanya bernama Ascend II Y300. Smartphone ini pun sebenarnya sudah dipamerkan oleh Huawei pada ajang CES 2014 kemarin.

huawei-ascend-ii-y300

Kedatangan smartphone tersebut pun bakal meramaikan segmen Firefox OS. Sebelumnya, sudah ada pula produsen asal Cina lainnya yang memperkenalkan smartphone Firefox OS. Perusahaan tersebut adalah ZTE.

Seperti halnya smartphone Firefox OS milik ZTE, handphone ini bakal disasar untuk segmen low end. Huawei Ascend II Y300 ini pun dilengkapi dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Layar tersebut pun menawarkan daya sudut pandang yang buruk.

Di bagian dalamnya, Huawei menyematkan prosesor dual core Snapdragon MSM8225 ARM Cortex A5 1GHz yang dibarengi RAM 512MB serta memori internal 4GB. Terdapat pula slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.

Spesifikasi lainnya, handphone ini memiliki kamera utama 5mP dan kamera sekunder 0.3MP. Sementara untuk sumber tenaga, ada baterai berkapasitas 1730 mAh. Handphone ini pun didemonstrasikan dengan memakai OS Firefox 1.1 dan bisa digunakan pada jaringan GSM, EDGE serta UMTS.

via Liliputing

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.