Apple telah memberi kejutan tahun lalu, dimana iPhone 7 dan 7 Plus hadir tanpa jack audio 3.5mm. Langkah tersebut ternyata diikuti oleh produsen smartphone lain untuk menghilangkan jack audio 3.5mm pada smartphone terbaru mereka. LeEco dan Xiaomi merupakan dua produsen Tiongkok yang sudah menghilangkan jack audio pada smartphone mereka. Huawei tampaknya ingin segera bergabung dengan mereka, karena menurut bocoran render Honor 9 tidak akan memiliki jack audio 3.5mm.

Honor-9-flagship

Sementara render yang bocor baru-baru ini belum dapat dipastikan jika berasal dari Huawei, namun kita bisa berharap jika render tersebut berkemungkinan besar akan menjadi produk akhir. Ini cukup masuk akal bahwa ponsel pertama yang tidak memiliki jack audio mungkin datang dari sub-brand Honor dan bukan brand utama Huawei.

Honor-9-3-1

Tampaknya Huawei ingin menghindari risiko penjualan yang turun akibat menghilangkan jack audio 3.5mm  jika mereka menerapkannya pada smartphone flagship Huawei P10 dan P10 Plus. Tentu langkah amannya dengan menguji langkah tersebut dengan Honor 9. Hasil dari penerapan tersebut akan menentukan keputusan mana yang akan Huawei ambil selanjutnya, entah menghapus atau tetap mempertahankan jack audio pada smartphone flagship Huawei.

Honor-9 Honor-9-4

Render tersebut memperlihatkan jika Honor 9 masih mempertahankan setup dual-kamera di belakang dan menggunakan cover belakang dari bahan kaca. Sementara di bagian depan kita juga akan melihat setup-dual kamera serta sensor fingerprint. Di bagian atas tak terdapat apapun kecuali lubang mic, sementara di bawah terdapat port USB Type-C yang diapit dua speaker. Untuk tombol power dan volume terdapat di sisi kanan ponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here