LeEco selaku produsen smartphone adalah salah satu diantara banyaknya produsen asli Tiongkok, yang tidak memasarkan smartphone buatannya ke luar wilayah negaranya. Meski menargetkan pasar lokal, LeEco tidak tanggung-tanggung dalam memproduksi smartphone mereka. Pasalnya kita tahu, selain murah smartphone dari LeEco juga memiliki spesifikasi yang mengagumkan.

leecooo

Ketatnya persaingan pasar smartphone yang kian menjamur nampaknya membuat LeEco merubah strategi pemasaran mereka. Seperti yang dilansir dari Liliputing, Sabtu (8/10/2016), disebutkan bahwa produk smartphone dari LeEco akhirnya dipasarkan ke luar dari negara asalnya.

Hal tersebut juga diperkuat oleh kabar mengenai perusahaan tersebut yang bakal menggelar sebuah acara pada tanggal 19 Oktober mendatang. di Amerika Serikat. Selain itu, pada situs resmi mereka juga menayangkan dua buah smartphone yang bakal dijual di Amerika Serikat, yakni Le S3 (Le 2) dan Le Max2. Sayangnya detail dari acara tersebu masih belum diketahui hingga kini.

le-eco-les3

Untuk spesifikasi LeEco S3 yang berganti nama dari Le 2 ini mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon 652. RAM yang diusung sebesar 3GB, sangat cocok untuk smartphone mainstream saat ini. Layarnya seluas 5,5 inci yang terdapat resolusi Full HD 1080p dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 3.

Kamera yang digunakan pada LeEco S3 sebesar 16 megapiksel pada bagian belakang, serta 8 megapiksel untuk kamera depannya. Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3000mAh dan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari pada bagian bawah kamera belakangnya.

Menyasar kelas power user atau high-end, Spesifikasi LeEco Le Max2 ini hampir memiliki konfigurasi dengan smartphone papan atas lainnya dari merek ternama. Sebut saja penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6GB. Layarnya sendiri seluas 5,7 inci dengan resolusi tinggi, Quad HD 1440p. Sebagai asupan daya, ada baterai berkapasitas 3100mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

le-eco-lemax2

Urusan kamera ada sensor sebesar 21 megapiksel di bagian belakang, yang juga disandingkan dengan lampu kilat dual LED. Bagi yang suka selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki kekuatan 8 megapiksel. Meski dilengkapi dengan jack audio 3,5mm, LeEco telah menyediakan converter dari USB ke jack audio 3,5mm.

Bagi yang bertanya soal harga, LeEco mematok harga yang masih cukup logis untuk sebuah smartphone masa kini. Seperti Le S3 yang dibanderol dengan harga ritel sebesar 299 USD atau berkisar 4 jutaan Rupiah. Sedangkan Le Max2 dipatok dengan nominal 349 USD atau sekitar 4,6 jutaan.

Melihat strategi LeEco yang mulai memasarkan produk-produknya seperti memberi tanda bahwa ada kemungkinan akan memasarkan di negara lain. Mungkin saja tidak lama lagi bakal masuk ke Indonesia dan bakal menjadi pesaing berat Xiaomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here