Smartphone Flagship Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus Tidak Akan Ada...

Smartphone Flagship Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus Tidak Akan Ada yang Usung Chipset Exynos

Jika Anda amati, dalam beberapa tahun belakangan ini, Samsung telah memulai kebiasaanya dalam meluncurkan smartphone dengan dua varian chipset yang berbeda, yakni Snapdragon dan Exynos. Bahkan hal tersebut juga masih berlaku hingga tahun ini, diamana Galaxy S8 dan S8 Pls memiliki chipset Snapdragon 835 & Exynos 8895.

Kedua chip ini didasarkan pada Proses LPE 10nm oleh Samsung, namun beberapa benchmark membuktikan bahwa chipset buatan Samsung dapat mencetak skor yang lebih tinggi ketimbang chipset milik Snapdragon 835 Qualcomm.

Sementara Meizu sendiri dikenal sering mengusung chipset buatan Samsung untuk smartphone flagship miliknya. Bahkan rumor yang beredar belakangan ini mengungkapkan jika smartphone flagship Meizu akan mengusung chipset buatan Samsung lagi. Sementara Meizu Pro 7 dikabarkan akan datang dengan chipset Helio X30, namun untuk varian Plus dikatakan akan datang dengan Exynos 8895.

Seperti yang dilaporkan oleh Droidholic, kejelasan mengenai penggunaan chipset flagship Exynos 8895 pada perangkat Meizu akhirnya terjawab, dimana Engineer Samsung telah mengatakan jika smartphone Meizu tidak akan ada yang hadir dengan chipset Exynos 8895.

Meski tak akan hadir dengan chipset flagship buatan Samsung, namun Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus masih menjadi smartphone yang menarik. Chipset Helio X30 sendiri memiliki prosesor deca-core yang diklaim handal dalam penggunaan gaming berat. Selain itu, kehadiran layar sekunder di bagian belakang juga bisa menjadi nilai tambah dari smartphone tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply