Ponsel dengan desain flip memang sudah menjadi trend beberapa tahun lalu atau ketika era ponsel fitur. Namun tak sedikit pengguna yang hingga saat ini masih menyukai desain flip, dimana hal tersebut membuat beberapa produsen meluncurkan smartphone berdesain flip. Salah satunya adalah Samsung W2018, yang diharapkan bakal meluncur dalam waktu dekat menurut pengguna Twitter bernama @MMDJ_.

Menurut tweet tersebut, Samsung W2018 akan diluncurkan di Xiamen, Tiongkok pada 1 Desember mendatang, dimana tweet tersebut juga membawa sebuah poster resmi yang mencakup seri W selama 10 tahun terakhir. Selain itu, tamu selebriti yang diajak ke peluncuran juga berperan ganda sebagai badan acara amal.

Selama 10 tahun terakhir, Samsung selalu menggunakan acara peluncuran ponsel W-series miliknya sebagai platform untuk mengumpulkan dana untuk amal. Sebuah posting lanjutan oleh @MMDDJ_ menyertakan foto mash up yang menunjukkan berbagai tindakan amal dan foto dari tahun-tahun sebelumnya.

Samsung W2018 akan menjadi smartphone berdesain flip dengan performa paling kuat yang pernah dibuat. Smartphone tersebut akan memiliki layar 4,2 inci beresolusi FHD dan akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Meski Samsung W2018 tidak akan mengusung setup dual- camera di belakang, namun rumor mengatakan bahwa smartphone tersebut akan menjadi smartphone pertama yang memiliki kamera dengan aperture f/1.5. Kamera belakang dikatakan menggunakan sensor 12MP dan kamera depan menggunakan sensor 5MP.

Seperti smartphone  flagship milik Samsung lainnya yang meluncur tahun ini, bocoran gambar dari smartphone ini juga menunjukkan bahwa sensor pemindai sidik jadi akan diletakkan di bagian belakang. Tak hanya itu saja, @MMDDJ_ mengatakan bahwa perangkat ini juga akan memiliki pemindai iris mata. Bahkan Samsung W2018 juga akan hadir dengan Bixby dan memiliki tombol khusus untuk itu.

Sayangnya, untuk saat ini belum ada info tentang harganya, meski ada kemungkinan besar harganya cukup tinggi. Selain itu, karena W-series milik Samsung merupakan hasil kerjasama antara Samsung dan operator seluler Tiongkok, jadi belum ada kemungkinan jika smartphone ini bakal dijual di pasar internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here