Sebelumnya kami telah melaporkan bahwa smartphone dengan desain full-screen dari Huawei telah muncul di situs TENAA, yang merupakan badan regulasi perangkat telekomunikasi untuk perangkat yang akan segera meluncur. Spekulasi yang muncul sebelumnya menduga bahwa smartphone tersebut akan menjadi Huawei Mate 10 atau Honor 10. Namun kini perusahaan telah menyebarkan teaser bahwa smartphone tersebut akan menjadi Huawei G10 (Maimang 6).

Sebenarnya perusahaan menyebut smartphone ini dengan nama Maimang 6, yang merupakan nama untuk pasar Tiongkok. Namun jika kita menengok Maimang 5 yang melunur tahun lalu, ketika di jual di negara selain Tiongkok menjadi Huawei G9. Jadi, bisa dikatakan jika Maimang 6 akan menjadi Huawei G10 ketika dirilis di luar Tiongkok. Penamaan tersebut juga sejalan dengan produk lain milik perusahaan untuk tahun 2017, yakni Huawei P10 dan Mate 10.

Sementara teaser resmi yang dirilis perusahaan membeberkan acara peluncuran Huawei G10 yang akan berlangsung pada tanggal 22 September mendatang. Selain itu, teaser kali ini juga mengungkapkan bahwa Huawei G10 akan hadir dengan desain full-screen yang menampilkan layar 18:9, dan ini menjadi smartphone full-screen pertama dari Huawei. Namun pada tanggal 16 Oktober nanti akan disusul oleh Huawei Mate 10 yang juga mengusung desain full-screen.

Terlepas dari desain yang premium, spesifikasi pada Huawei G10 juga terbilang menarik. Smartphone ini akan hadir dengan layar 5,9 inci beresolusi¬†1080×2160 piksel dan ditenagai prosesor octa-core yang belum diketahui tipe chipset-nya. Selain itu, smartphone ini juga akan hadir dengan 4GB RAM + 64GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas, serta membawa baterai 3.240mAh. Uniknya, smartphone ini akan hadir dengan total empat buah kamera. Dual-kamera di bagian belakang beresolusi 16MP+2MP, sedangkan untuk dual-kamera selfie beresolusi 13+2MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here