Smartphone Full-Screen Huawei Muncul Di TENAA, Usung Layar 5,9 Inci dan Dual-Kamera

Smartphone Full-Screen Huawei Muncul Di TENAA, Usung Layar 5,9 Inci dan Dual-Kamera

Beberapa brand smartphone telah merilis smartphone full-screen mereka, dimana salah satu yang terbaru dan banyak menyita perhatian adalah Xiaomi Mi MIX 2. Tak ingin ketinggalan, Huawei juga menyiapkan smartphone full-screen miliknya. Belakangan ini rumor mengenai kehadiran Huawei Mate 10 sering bermunculan, dan baru-baru ini smartphone full-screen milik Huawei muncul di situs TENAA.

Smartphone dengan nomor model RNE-AL00 ini akan menjadi smartphone full-screen. Selain foto yang menunjukkan bagian depan didominasi oleh layar, menurut daftar TENAA smartphone ini akan hadir dengan layar 5,9 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel yang memiliki aspek rasio 18:9. Karena akan menjadi smartphone full-screen, mungkinkah smartphone ini akan menjadi Huawei Mate 10?

Terlepas bakal menjadi smartphone tipe apa, smartphone ini memiliki dimensi 156,2 x 75,2 x 7.5mm atau sedikit lebih tinggi dari Xiaomi Mi Mix 2 yang juga memiliki layar 6 inci 1080 x 2160 piksel. Bodi yang digunakan adalah metal dengan bobot keseluruhan 164 gram termasuk baterai 3.240 di dalamnya.

Di bagian belakang terdapat setup dual-kamera yang terdiri dari 16MP+2MP, sementara di bagian depan terdapat setup dual-kamera 13MP+2MP. Ya, jika ditotal smartphone ini memiliki empat buah kamera. Namun sensor kamera sekunder tampaknya beresolusi kecil, yakni hanya 2MP. Hal tersebut berbanding jauh dengan setup dual-kamera Huawei P10 yang memiliki kamera utama 20MP+12MP.

Ada dua kemungkinan yang bisa saja terjadi, dimana jika smartphone ini bukan Mate 10, itu bisa menjadi Honor 10. Karena smartphone ini menjalankan Android Nougat dan ditenagai prosesor octa-core dengan kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, ada kemungkinan besar jika smartphone ini bisa menjadi Honor 10. Namun jika smartphone ini benar Mate 10, tampaknya akan menjadi varian lite.

Sementara rumor yang beredar mengenai Mate 10, dikatakan jika smartphone tersebut akan tersedia dalam versi Pro dan Lite, dimana resolusi layar yang diusung adalah 1440 x 2880 piksel. Belum lagi, setup kamera Mate 10 dikatakan beresolusi 20MP+12MP yang sama seperti Huawei P10. Jadi, sekali lagi ada kemungkinan besar jika smartphone yang muncul di TENAA kali ini akan menjadi Honor 10.

NO COMMENTS

Leave a Reply