Laporan mengenai Meizu pada pekan ini adalah munculnya smartphone full-screen dari perusahaan yang diharapkan bakal menjadi Meizu M6s atau Blue Charm 6S, dimana itu adalah smartphone budget dari Meizu. Informasi yang beredar baru-baru ini mengatakan jika perangkat tersebut tidak akan didukung dengan chipset MediaTek, melainkan chipset Exynos buatan Samsung.

Meskipun rumor sebelumnya mengklaim bahwa SoC MediaTek MT6793 akan diusung oleh Meizu M6S, namun informasi baru mengklaim bahwa chipset Exynos 7872 akan menjadi dapur pacu dari smartphone tersebut. Menurut beberapa laporan, chipset Exynos 7872 adalah chipset mid-range yang dibangun dengan teknologi 14nm FinFET.

Chipset Exynos 7872 memiliki dual-core CPU Cortex A73 dan quad-core Cortex A53 CPU beserta grafis ARM Mali-8730 MP2. Chipset ini juga dikatakan memiliki memiliki modem terintegrasi untuk dukungan jaringan yang lebih baik. Bahkan chipset Exynos 7872 telah menerima sertifikasi Bluetooth SIG pada bulan Oktober lalu.

Sementara untuk spesifikasi dari Meizu M6S, smartphone tersebut bakal hadir dengan layar 5,7 inci yang memiliki aspek rasio 18:9 dan beresolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Tentu ini akan menjadi smartphone full-screen budget pesaing Redmi 5 yang juga akan hadir dengan desain full-screen. Selain itu, Meizu M6S juga diharapkan untuk mengusung RAM sebesar 3GB dan memiliki kamera utama 13 serta kamera depan 5MP.

Bocoran foto terbaru juga mengungkapkan jika bodi yang digunakan pada smartphone ini adalah logam, dan uniknya smartphone tersebut memiliki sensor fingerprint yang berada di samping. Untuk peluncurannya dikabarkan akan tiba pada tanggal 20 Desember dan untuk harganya sekitar 999 Yuan (Rp2 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here